Label

Selasa, 25 Desember 2012

Reses Anggota DPRD Riau, Abu Bakar Siddik Diarak Keliling Kampung

Laporan: Mayonal Putra

KUANSING (VOKAL)--Sekretaris komisi C DPRD Riau diarak berkeliling kampung oleh ratusan warga desa Tanah Bekali, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dengan rebana dan talempong, dalam kunjungan reses ke daerah tersebut, Minggu (24/12).

Pantauan Harian Vokal, antusias penyambutan wakil rakyat kuansing ini sudah ditunggu-tungu sejak pagi. Dari anak-anak hingga orang tua tumpah ruah menunggu kedatangan Sekretrais komisi C ini.
Begitu rombongan mobil anggota DPRD Riau ini menepi di halaman rumah kepala desa, sontak musik rebana dan talempong bergemuruh dan masyarakat berdatangan. Dari rumah tersebut, Abu Bakar Siddik diaraka berkeliling menuju balai adat.

Ditengah arak-arakan, sejumlah ibu-ibu sedang memasak konji (semacam makanan khas Kuansing,red) dalam kuali besar. Abu Bakar langsung saja mengunjungi kegiatan memasak Konji tersebut dan ikut mengaduk-aduknya dengan sendok yang panjangnya lebih kurang 1,5 meter itu. Kemudian, arak-arakan dilanjutkan ke balai adat terbuka, tepat di pinggir sungai kuantan.

Dengan corong yang telah disediakan, langsung saja kepala Desa, Ijasman memanggil masyarakatnya agar kembali berkumpul ke Balai adat guna menyampaikan aspirasinya.

Dalam sambutannya, Ijasman  menyampaikan bahwa ABu Bakar Siddik merupakan wakilnya yang paling berjasa untuk kemajuan daerahnya. Seperti penyediaan listrik, meskipun bukan listrik PLN, serta infrastruktur jalan.

“Abu bakar bukanlah orang lain di kampung ini, dia telah berjasa di kampung kami. Maka kami berbondong-bondong mendengar kabar dan juga sekaligus menyampaikan aspirasi," kata Kades Tanah Bekali, Ijasman kepada Harian Vokal.

Dikatakan Ijasman, salah jasa Abu Bakar adalah mengadakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk desa tersebut. Karena, mengharapkan listrik PLN bisa masuk ke daerah tersebut, sangat tidak mungkin. Sebab, biaya mendatangkan listrik PLN sangat besar  dan belum terjangkau oleh masyarakat setempat yang mengantungkan mata pencaharian pada karet.

Diharapkan Ijasman, agar semua wakil rakyat dapil Kuansing melakukan kerja yang benar-benar membantu masyarakat. Bahkan dia mencontohkan jasa perjuangan Abu Bakar yang  membuat daerah tersebut bisa melangkah ke depan.

Dari banyaknya aspirasi masyarakat, Abu Bakar mengatakan akan lebih memperjuangkan daerah. Terkait PLTS yang belum bisa dinikmati semua masyarakat, Abu berjanji akan mengusahan yanbg lebih besar lagi.

"PLTS ini baru untuk 600 kk. Kalau bisa nanti kita tambah. Karena, ini wattnya juga kecil. Ini merupakan perjuangan kita di APBD 2012 lalu,"tutup Abu Bakar. (ynl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda, tanpa ada unsur fitnah, dan menyinggung SARA!