Label

Selasa, 31 Juli 2012

Sumsel Siap Bantu Penyelenggaraan PON XVIII Riau



PEKANBARU (VOKAL)--Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alek Nurdin mengatakan siap membantu penyelanggaran PON XVIII Riau untuk beberapa cabor. Karena, beberapa venue belum juga selesai, sementara pembukaan tidak lama lagi.

Gubernur Sumsel Alek Nurdin, mengakui adanya permintaan kesediaan Sumsel membantu penyelenggaraan beberapa cabor. Permintaan tersebut, menurut Alek Nurdin baru dalam 10 hari terakhir dari panitia PON Riau.

"memang ada permintaan dari panitia PON Riau, supaya Sumsel mau membantu pelaksanaan beberapa cabor dalam PON Riau. Permintaan itu baru 10 hari terakhir. Tapi, pada prinsipnya kami siap membantu. karena, standar lapangan olah raga di sumsel sudah mendunia. Jangankan 10 hari seminggu jelang pembukaan PON pun kami siap," kata Alek saat diwawancarai wartawan, Jumat (13/7) usai menjadi pembicara dalam seminar nasional MP3EI Wilayah Sumatra, pada rentetan acara Konferensi CEO media, Rakernas dan SPSAward 2012, di Aula Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Saat ditanya, siapa yang meminta bantuan pelaksanaan PON ke Sumsel, Alek Nurdin tidak mau mengatakan lebih lanjut.Terkait, beberapa cabor kemungkinan diselenggarakan di Sumsel atas permintaan panitia PON Riau, Alek Juga tidak mau membocorkan kepada wartawan.

"Pokoknya ada yang minta. Lebih baik saya tak usah menyebut, siapa namanya. Cabor apa saja, lebih baik saya juga tak mau menyebut. Yang jelas tentu yang belum ada venuesnya," katanya sembari tertawa.

Dia juga mengaku telah ada menjalin komunikasi dengan Gubernur Riau, HM. Rusli Zainal melalui telfon. Ditanya sejauh mana pembicaraan kedua kepala daerah itu,Alek Nurdin Juga enggan menjawab. Dia hanya tertawa.

"Ah, wartawan mau tau aja. Lebih baik saya tak mau menyebutkan dulu," kata kandidat Gubernur DKI Jakarta itu.

Lanjutnya, semua akan berjalan kalau persetujuan Koni. Namun, saat ditanya apakah koni sudah merampungkan persoalan penyelenggaraan beberapa cabor PON Riau di Sumsel, Alek Nurdin mrnjawab belum ada.

"Semua tergantung koni. kalau itu nanti keputusan koni kami siap-siap saja. Tapi keputusan Koni kan belum ada," jawabnya.

Menurutnya, tidak ada masalah kalau PON itu dibantu oleh provinsi lain. karena, dia mengatakan bahwa Riau sekarang dalam keadaan kesulitan. Pasalnya, beberapa venua belum siap sementara waktu semakin dekat.

"Intinya kita membantu saudara yang sedang kesulitan. kalau di paksakan pembangunan PON< seribu orang yang mengerjakan 24 jam baru bisa siap," pungkasnya. (ynl)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda, tanpa ada unsur fitnah, dan menyinggung SARA!